BERITA

  • Lestarikan Budaya Betawi MAN 17 Tunjukan Seni Palang Pintu

    Lestarikan Budaya Betawi MAN 17 Tunjukan Seni Palang Pintu

    Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---Palang pintu merupakan acara upacara adat yang sangat menghibur.Palang pintu merupakan kegiatan yang bertujuan saling mengenal dan maksud menyampaikan tujuan kedatangan, dan sebagai syarat diterimanya harus melewati dahulu palang pintu yang dijaga oleh jawara betawi. Untuk melestarikan budaya Betawi yang hampir punah MAN 17 Jakarta menampilkan seni palang pintu dalam rangka menyambut HUT RI ke-73. Kegiatan ini dilaksankan Kamis (16/8) dilapangan MAN 17 Jakarta.

    Tujuan diadakan seni palang pintu di MAN 17 jakarta yaitu bagi kelompok yang bisa mengalah jawara MAN 17 Jakarta mereka bisa melangsungkan kegiatan menyambut HUT RI yaitu kegiatan Pentas Seni.

    Kegiatan ini sangat meriah diikuti oleh peserta didik dan civitas  MAN 17 Jakarta. Adu pantun dan silat ditunjukan oleh kedua kelompok.

    Sorak gembira ketika kelompok Dedi kelas XII.IIK mampu mengalahkan musuh dari kelompok fauzan kelas XII IPA.

    Ahmad Saifullah menuturkan ,”Saya mengaprisiasi peserta didik MAN 17 Jakarta yang masih mau melestarikan budaya tradisional betawi yaitu seni palang pintu semoga seni tradisional ini bisa terus bertahan jangan sampai hilang dengan adanya gadget,”Ujar Kamad MAN 17

    Semoga kedepan seni tradisional khususnya seni betawi bisa mengangkat nama Indonesia sampai keluar negeri,” tambahnya.

    Ade kurnia selaku wakil kesiswaan menambahkan, saya bangga melihat peserta didik MAN 17 Jakarta tampil dengan maksimal.Teruskan untuk berkarya,”ujarnya

    “Saya senang bisa menampilkan seni budaya Betawi ini, karena saya orang betawi sudah kewajiban saya melestarikannya,”ujar fauzan.

    (LS)

     

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks