BERITA

  • Melalui Virtual, MAN 17 Adakan Kajian Kitab Tiap Kamis

    Melalui Virtual, MAN 17 Adakan Kajian Kitab Tiap Kamis

    Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 17 Jakarta mengadakan Kajian Kitab tiap Kamis. Kegiatan ini diikuti seluruh peserta didik, Tenaga Pendidik dan Kependidikan melalui Virtual.

    “Untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Program kajian kitab yang diberikan yaitu kajian kitab Safinatunnajah, hadist arba’in dan pembelajaran tajwid,” jelas Kepala MAN 17 Jakarta, Kamis (18/2)

    “Diharapkan pembiasaan yang sering dilakukan ketika masuk sekolah tidak hilang dan peserta didik dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari - hari,” tambah Ahmad Saifullah.

    Dalam kajian kitab safinatunnajah bab tentang najis, Abdul Rosyid menjelaskan, bahwa najis terbagi menjadi tiga bagian yaitu mughollazoh (najis berat), mutawassitoh (najis sedang), Muhkoffafah (najis ringan).

    “Kita harus berhati - hati dan memiliki ilmu dalam membersihkan najis, karena banyak siksa kubur yang diakibatkan oleh ketidak hati - hatian dalam masalah najis,” jelasnya.

    Usai kajian, Salsabilla siswi kelas XII menyampaikan rasa senangnya. “Materi ini sangat menarik kami bisa mengetahui bagaimana menambah keimanan sesuai al qur’an dan hadist, sangat penting bagi kami anak muda untuk mempelajari kajian kitab, sehingga kami bisa melaksanakan ibadah sesuai dengan al qur’an dan hadist,” ungkapnya.

    Humas MAN 17 Jakarta / LS

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks