BERITA

  • Guru wajib upgrade Diri

    Guru wajib upgrade Diri

    Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---Dalam rangka peningkatan dan pemerataan kompetensi guru Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta setiap hari Rabu adakan kegiatan sharing pengalaman oleh pendidik yang telah mengikuti pelatihan atau diklat.(14/8)

    Tujuan kegiatan ini untuk menularkan ilmu yang telah diperoleh ke pendidik lainnya, sehingga guru yang belum mendapatkan pelatihan bisa mengetahui perkembangan pada saat ini,”ujar Ahmad Saifullah

    Guru wajib Up grade diri secara rutin untuk memaksimalkan hasil peningkatan kualitas sumber daya guru. Sehingga pemerataan kemampuan guru pun dapat tercapai tanpa ada ketimpangan dan ini upaya meningkatkan profesional guru.

    kepada guru yang telah menjadi nara sumber akan diberikan reward,”Ujarnya penuh semangat

    Kegiatan dimulai dengan penjelasan dari Budoyo Budi Sudarto yang telah mendapatkan pelatihan tentang Publikasi Ilmiah selama enam hari di balai diklat pendidikan dan Pelatihan keagamaan Jakarta Badan Litbang  Dan Diklat rawa kuning Jakarta Timur.

    Budoyo Budi Sudiarto menjelaskan ada sepuluh macam Publikasi Ilmiah yaitu presentasi di forum ilmiah, tinjouan ilmiah, tulisan ilmiah, artikel ilmiah, buku pembelajaran, modul/diklat, buku dalam bidang pendidikan, karya terjemahan dan buku pedoman guru.

    Publikasi ilmiah akan membantu untuk angka kridit guru dalam kenaikan pangkat,”ujarnya

    Menurut Lela Susilawati,”kegiatan ini sangat bermanfaat, kita mendapatkan ilmu dan informasi yang baru walaupun tidak mengikuti diklat karena kesempatan untuk mengikuti pelatihan atau diklat sangat terbatas sedangkat tuntutan sebagai guru harus up grade supaya tidak ketinggalan.

    (Humas MAN 17 Jakarta)

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks