BERITA

  • Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di MAN 17 Jakarta: KH. Ahmad Baehaqi Ingatkan Keberkahan Ilmu

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di MAN 17 Jakarta: KH. Ahmad Baehaqi Ingatkan Keberkahan Ilmu

    Jakarta, 31/12 (Humas MAN 17 Jakarta)_Jalin Persaudaraan, Eratkan Ukhuwah Islamiyah Demi Kejayaan Islam menjadi tema yang diusung dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H yang dilaksanakan pada jum'at (23/12). Bertempat di Masjid Mifathul Ilmi MAN 17 Jakarta, acara ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta, Bapak/Ibu Guru dan Karyawan, Orang Tua/Wali Peserta Didik serta seluruh peserta didik Kelas X, XI, dan XII MAN 17 Jakarta.

    Kegiatan Peringatan Maulid Nabi SAW ini bersamaan dengan pengajian orangtua dan penyerahan Laporan Hasil Belajar peserta didik. Di Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta telah menjadi tradisi bahwa dalam penyerahan Laporan Hasil Belajar baik semester ganjil maupun semester genap diadakan pengajian orangtua. Mengawali kegiatan ini disampaikan arahan dari Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta untuk seluruh Orang Tua/Wali Peserta Didik yang hadir. Beberapa pesan yang harus diperhatikan oleh Orang Tua/Wali Peserta Didik antara lain :

    1. Lihat prestasi belajar anak Bapak/Ibu selama satu semester. Jika nilai anak Bapak/Ibu sudah bagus maka di semester genap harus lebih baik lagi. Namun jika sebaliknya, nilai anak Bapak/Ibu hasilnya kurang bagus, ini menjadi warning agar belajar lebih baik lagi.
    2. Wali kelas nanti akan menyampaikan peringkat 10 Besar teratas dan 10 Besar terbawah. Jika anak Bapak/Ibu berada di peringkat 10 Besar terbawah, maka tugas orangtua mengingatkan anak agar belajar lebih baik lagi.

    Untuk memperkuat pesan Kepala Madrasah ini dilanjutkanlah dengan penyampaian Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh KH. Ahmad Baehaqi Ja'far, Lc. Dalam ceramahnya Ustadz Baehaqi mengungkapkan kebahagiaannya dengan menyampaikan kepada orangtua yang hadir harus senantiasa bersyukur dan berbahagia karena anak-anak Bapak/Ibu yang sekolah di Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta ini dididik untuk senantiasa beribadah. Tidak hanya itu, anak-anak Bapak/Ibu yang sekolah di Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta ini dibekali dengan ilmu dunia dan ilmu akhirat. "Ilmu itu penting untukibadah. Ilmui diri kalian. Hormatmu kepada Gurumu lebih baik dari ilmu yang kau dapat, karena Keberkahan Ilmu kita ada dengan penghormatan kita kepada Guru," pesannya. (SW)

     

    Humas MAN 17 Jakarta

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks